in natural green background

Pandagaul.com – Minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak shea butter, dan minyak zaitun, telah digunakan untuk perawatan kulit dan rambut selama berabad-abad. Generasi demi generasi telah memuji mereka untuk berbagai kualitas pelembab, pelindung, dan antibakteri.

Dengan pertumbuhan industri kosmetik dan kebugaran modern, zat-zat yang tampak sederhana ini sering diabaikan, tetapi mereka sedikit bangkit kembali di mata publik selama dekade terakhir, karena orang-orang berusaha keras untuk menemukan zat yang bebas aditif, terjangkau, dan efektif.

Banyaknya jenis minyak alami yang ada di pasaran membuat kita sering bingung jenis apa yang harus digunakan. Berikut ini adalah beberapa jenis minyak alami terpopuler untuk perawatan kecantikan anda.

Jenis Minyak Alami Terpopuler Untuk Perawatan Kecantikan

Minyak Kelapa

Top 10 Evidence-Based Health Benefits of Coconut OilMinyak kelapa mudah diserap ke dalam kulit dan dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk dari vitamin E dan K, serta sifat antijamur dan antibakterinya. Satu pengecualian besar? Bersama dengan mentega kakao, minyak kelapa cenderung menyebabkan jerawat.

Secara umum, minyak kelapa adalah pilihan yang bagus untuk hampir semua orang, kecuali jika Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermatitis, para peneliti menemukan minyak kelapa lebih baik daripada minyak zaitun dalam melembabkan kulit saat digunakan sebagai base. Ingatlah untuk mencari minyak kelapa murni yang diperas dingin untuk perawatan wajah atau kulit Anda.

Minyak Zaitun

Spanish Olive-Oil Giant Deoleo Launches Tmall Store | Alizila

Olive oil biasanya tidak memicu reaksi alergi, tetapi untuk hasil terbaik, pastikan untuk memilih varietas extra-virgin. Minyak ini mengandung vitamin A, D, E, dan K, dan beberapa penelitian menawarkan bukti ilmiah tentang potensinya sebagai pelembab. Dengan konsistensinya yang berat, ini adalah pilihan yang bagus untuk aplikasi seluruh tubuh. Anda bahkan mungkin ingin mencoba pembersih minyak zaitun atau sabun batangan untuk pembersih yang tidak akan mengeringkan kulit Anda.

Minyak Biji Bunga Matahari

7 Manfaat Skincare Sunflower Seed Oil untuk Remaja | Popmama.comMinyak biji bunga matahari banyak tersedia, tinggi vitamin E, dan mudah diserap ke dalam kulit, menjadikannya pilihan yang sangat baik sebagai pelembab alami. Satu studi menemukan bahwa minyak bunga matahari pada bayi lebih melindungi pelindung kulit. Itu juga tidak menyebabkan atau memperburuk dermatitis atopik, dibandingkan dengan minyak zaitun.

Shea Butter

8 Manfaat Shea Butter untuk Kesehatan Kulit dan Rambut - AlodokterBerasal dari kacang pohon shea Afrika, shea butter adalah zat seperti lemak yang biasanya ditemukan dalam bentuk padat, tetapi meleleh pada suhu tubuh, dan kadang-kadang digunakan sebagai pelembab dan produk rambut. Shea butter organik yang tidak dimurnikan juga dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menghasilkan tekstur yang lebih halus pada aplikasi.

Minyak Jojoba

9 Manfaat Jojoba Oil yang Harus Anda Ketahui - Scarf MediaJojoba berasal dari Meksiko dan Amerika Barat Daya, di mana minyaknya telah diekstraksi dari bijinya dan digunakan sebagai obat oleh suku-suku asli Amerika. Para peneliti menemukan minyak jojoba mungkin memiliki efek anti-inflamasi dan penyembuhan luka, di antara manfaat kulit lainnya.

Minyak Almond

4 Manfaat Almond Oil Untuk Kecantikan Kulit Wajah Hingga Rambut yang Wajib  Diketahui - Semua Halaman - StyloTerbuat dari almond mentah yang diperas, minyak almond kaya akan manfaat kesehatan, seperti vitamin E, seng, protein, dan kalium. Teksturnya lebih ringan daripada minyak zaitun dan shea butter, yang menurut banyak orang menarik untuk digunakan pada wajah. Minyak almond manis dapat menyebabkan respons alergi, jadi dia merekomendasikan untuk menghindarinya jika Anda memiliki kulit sensitif.